Google Project Ara Review


Klikartikel.com Google salah satu perusahaan teknologi terbesar didunia baru - baru ini mengenalkan sebuah trobosan teknologi smartphone yang di namakan Google Project Ara. Mungkin anda masih bertanya - tanya sehebat apakah project yang dikerjakan oleh google, berikut ini sedikit penjelasanya
Project Ara merupakan sebuah nama kode proyek inisiatif oleh Mbah Google yang tujauanya untuk mengembangkan sebuah platform yang bebas membuat atau merangkai smartphone sesuai kehendak kita. Platform ini akan disertakan bingkai struktural yang menahan modul - modul dari pilihan sang pemilik, seperti layar, papan ketik, dan tambahan baterai sesuai keinginan pengguna. ini akan membolehkan penggunanya untuk mengganti modul yang rusak atau ingin memperbaharuinya pada saat inovasi baru muncul, menyediakan daur hidup lebih lama, dan berpotensial untuk mengurangi limbah elektronik. Diperkirakan harga project ara berkisar $50.

Proyek ini pada mulanya dikepalai oleh Tim ATAP yang dinaungi oleh Motorola Mobility (saat masih menjadi bagian dari google). Walapun sekarang motorola telah di jual google kepada Lenovo namum project ini akan di transfer untuk bekerja di bawah devisi android.

Tujuan Project Ara

Simbah Google berpendapat bawaha Ara didesign untuk digunakan oleh enam milyar manusia termasuk satu milyar pengguna smartphone dan sisanya pengguna ponsel biasa, google membandrol US$ 50 sudah termasuk bingkai, layar, batrai dan wifi tingkat rendah. jika para pengguna ingin meng upgrade ini bisa membeli modul - modul yang tersedia di pasaran.

Keunggulan Fitur

Ponsel Pintar ini dibuat menggunakan modul yang dimasukan ke bingkai endoskeletal metal yang dikenal sebagai endos. Pada bingkai ini akan menjadi komponen - komponen ponsel ara yang dibuat oleh google. ini akan berfungsi sebagai perantara kepada jaringan perangkat yang mengghubungkan ke semua modul - modul secara berasmaan. Akan ada 2 jenis ukuran mini dan medium ukuran mini berukuran seperti nokia 3310 sedangkan yang medium berukuran seperti Samsung Galaxy Note 3 akan tersedia sebuah bingkai mempunyai slot didepan untuk layar dan juga untuk modul lain. Dibelakang terdapat slot tambahan untuk modul. Setiap bingkai diperkirakan dijual dengan harga berkisar US$15.


Modul dapat menyediakan fitur smartphone umum, seperti kamera dan speaker, namun juga dapat menyediakan fitur yang lebih terspesialisasi seperti perangkat kedokteran, printer mini, laser pointer, proyektor mini, sensor penglihatan malam, atau tombol kendali game. Setiap slot dapat menerima modul jenis apapun yang berukuran sama. Slot depan memiliki tinggi bervariasi dan memakan semua lebar bingkai. Modul dapat diganti kapapun tanpa harus mematikan perangkat. Di bingkainya pun ditempatkan baterai kecil agar Baterai utama dapat diganti. Setiap modul pun diamankan oleh magnet jenis Elektropermanen. Selubung dari setiap modul pun dibuat dengan cara 3D-Print, jadi para konsumen dapat mendesain selubung mereka sendiri dan dapat menggantinya sesuai yang mereka inginkan.

Modul akan disediakan oleh Produsen resmi Google store dan juga penjual pihak ketiga. Ponsel Ara phones hanya akan menerima modul resmi secara bawaan, tetapi pengguna dapat mengubah pengaturan perangkat untuk menerima modul tidak resmi. Cara ini mirip seperti bagaimana Android mengendalikan instalasi aplikasi.


Video Google Project Ara

Share on Google Plus

About Fery Rudiyanto

Aku bukanlah orang yang hebat, tapi aku mau belajar dari orang-orang yang hebat. Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa. Dan aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. informasi Proyek Ara Google, Grow Up or Bye-Bye Google memang sangat membingungkan dan penuh tanda tanya. tapi, yang pasti google akan melakukan perubahan pada cara kerja mereka dan algorithma mesin pencari mereka

    salam
    Jasa Seo Surabaya

    ReplyDelete

Kritik, Saran dan Komentar Kami tunggu

Entri Populer