Cara mengatasi error number 5200 pada printer Canon Pixma iP2770

Error number 5200 pada printer Canon Pixma iP2770 - Kejadian ini terjadi pada siang tadi ketika printer di kantor tiba-tiba tidak bisa buat print dan keluar pesan error 5200, hal ini membuat saya binggung tujuh keliling setelah browsing-browsing akhirnya menemukan cara yang tepat untuk mengatsi hal tersebut,
Berikut ini saya bagikan tips-tipsnya cara mengatasi error number 5200 pada printer Canon Pixma iP2770
  1. Pastikan printer dalam keadaan off atau mati  dan posisi kabel power terpasang pada colokan listrik
  2. Kemudian tombol resume ditekan selama 3 detik (tetap tahan jangan lepas), lalu tombol Power ditekan sampai lampu hijau.
  3. Tombol resume dilepas, sedangkan tombol power tetap ditahan
  4. Dalam keadaan tombol power masih ditahan, tekan tombol resume 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange, hijau, seterusnya)
  5. Setelah menekan tombol 5 resume kali, lepas kedua tombol secara bersamaan
  6. Lampu led akan berkedip atau blink sesaat kemudian akan menyala warna hijau
  7. Maka komputer akan mendeteksi printer baru, kamu abaikan saja hal itu dan tunggu sampai proses pendeteksian printer baru selesai.
  8. Setelah dirasa selesai mendeteksi, matikan printer dengan cara matikan tombol power
  9. Tunggu beberapa saat, setelah itu tekan lagi tombol power untuk menghidupkan. InsyaAllah langkah perbaikan printer canon ip2770 yang mengalami error 5200 telah selesai. Printer pun siap untuk digunakan.
Semoga artikel  Cara mengatasi error number 5200 pada printer Canon Pixma iP2770 bermafaat, jangan lupa kalau berhasil makan - makan ya :D
Sampai disini dulu terimkasih atas kunjungannya jangan lupa komentar,hee

0 komentar