Sejarah Berdirinya Google



Artikel Pemrogmran kali ini akan membahasa Sejarah Berdirinya Google, Pada zaman sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan google mesin pencarian informasi nomor satu sedunia itu yang di kenal dengan sebutan mbah google tapi julukan itu hanya untuk orang indonesia, :D mungkin semua orang termasuk anda mengaksesnya setiap harinya. Terkenal di dunia maya membuat google menjadi perusahaan raksasa.
Tapi apakah anda tau sejarah berdirinya google?? Bagi anda yang belum mengetahuinya mari kita bahas sejarah berdirinya google



Google berawal dari sebuah proyek penelitian dua mahasiswa di Stanfrod University, Larry Page dan Sergey Brin pada awal 1996 yang mengembangkan teori bahwa sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika hubungan antara situs-situs web akan memberikan hasil yang lebih baik daripada dengan menggunakan teknik-teknik pencarian dasar yang digunakan pada saat itu. Lary Page dan Sergey Brin memutuskan untuk mencoba tesis mereka sebagai bagian dari studi mereka. Ini menjadi awal bagi mesin pencari yang mereka buat. Kemudian Mereka secara resmi mendirikan perusahaan Google Inc. pada 7 September 1998. Mereka memulai mengerjakannya digarasi.

Setelah google resmi di luncurkan, banyak orang yang memandang sebelah mata bahwa Larry Page dan Sergey Brin tidak akan bisa meraih sukes. Pada waktu itu mesin pencarian di internet belum banyak di minati oleh para pengguna internet. Tetapi dengan seiringnya waktu berjalan, orang – orang semakain banyak menggunakan mesin pencarian google dan membuat google menjadi mesin pencarian nomor satu di dunia.
Google semakin populer digunakan sebagai mesin pencari. Tampilan yang sederhana membuat orang nyaman untuk menggunakannya sebagai mesin pencari.

Selain menyediakan layanan search engine, kemudian google mengakuisisi Blogger dari Pyra Labs.  ini membuat Google dapat menggunakan informasi dari posting-posting blog untuk memperbaiki kecepatan dan relevansi artikel-artikel di Google News.
Sampai saat ini google merupakan perusahaan teknologi rakasasa di dunia. Salah satu fitur terpopularnya yaitu mesin pencarianya. Sekian dulu untuk artikel sejarah google kritik dan saran kami tunggu. Terimakasih

8 komentar